Penggunaan alat kontrasepsi bagi wanita menjadi salah satu hal yang sangat penting terutama jika ingin menunda kehamilan. Bagi pasangan yang baru dikaruniai anak mungkin perlu menunda dulu untuk memiliki anak lagi dengan cara melakukan KB. Metode kontrasepsi sendiri sebenarnya cukup beragam mulai dari mengkonsumsi pil KB, melakukan suntik secara rutin, hingga sekarang yang populer adalah IUD. Berikut ini ulasan mengenai harga IUD andalan yang perlu diketahui dan bisa dijadikan referensi bagi pasangan yang ingin melakukan program penundaan memiliki momongan.

Harga IUD Andalan

1. IUD Andalan TCu 380 A

Salah satu IUD andalan yang sering digunakan adalah IUD Andalan Tcu 380 A. IUD ini juga seringkali disebut juga dengan istilah copper T. Alat kontrasepsj ini terbuat dari polyethelene yang mengandung tembaga di dalamnya. Kandungan tembaga tersebut bisa mencegah kehamilan secara efektif dan mampu melindungi hingga 10 tahun dengan 1x pemasangan. Untuk harga IUD andalan ini relatif murah yaitu kisaran sekitar Rp 50 ribu rupiah.

2. IUD Andalan Silverline Cu 380 Ag

Selain Tcu 380 A, IUD andalan juga memiliki jenis alat kontrasepsi yang tidak kalah bagus yaitu IUD Andalan Silverline Cu 380 Ag. Pada alat kontrasepsi ini memiliki kandungan inti perak. Harga IUD Andalan Silverline Cu 380 Ag hanya berkisar sekitar Rp Rp 190 ribu rupiah.

Dengan harga yang cukup terjangkau, kualitas produknya tidak perlu diragukan lagi. Tekstur lengan yang lentur dan benang dari bahan khusus yang lembut mampu memberikan kenyamanan bagi yang memakainya dan melindungi hingga 5 tahun.

3. IUD Andalan TCu 380 A Post Partum

Harga IUD Andalan yang satu ini cukup terjangkau yaitu kisaran sekitar Rp 60 ribu rupiah. IUD jenis ini dipasang pada wanita setelah pasca melahirkan. TCu 380 A Post Partum memiliki lengan inserter khusus sepanjang 35 cm. Untuk periode pemasangannya bisa melindungi dan efektif mencegah kehamilan hingga 10 tahun ke depan.

4. IUD Andalan Sleek Cu 375

IUD Andalan selanjutnya adalah IUD Andalan Sleek Cu 375. Alat kontrasepsi jenis ini sangat cocok dipakai untuk wanita yang memiliki rahim pendek. Hal ini dikarenakan ukurannya yang lebih kecil jika dibandingkan yang lain yaitu sekitar kurang lebih 3 cm.

Selain itu Sleek Cu 375 juga memiliki ujung lengan yang berbentuk bola sehingga sangat nyaman dan mudah dipasang. Untuk penggunaannya efektif melindungi hingga 5 tahun ke depan dengan pemasangan sekali saja. Untuk mendapatkan alat kontrasepsi ini cukup mengeluarkan biaya sebesar kurang lebih Rp 55 ribu rupiah saja.

5. Alat Kontrasepsi IUD Andalan TCu 380 A Safe Load

Safe load pada IUD berfungsi sebagai alat untuk mempermudah bidan maupun dokter spesialis kandungan dalam melipat lengan IUD ke dalam inserter. Selain itu safe load juga akan menjaga dan membuat IUD selalu dalam keadaan steril. Dengan manfaat yang didapatkan, harga IUD Andalan TCu 380 A Safe Load hanya berkisar sekitar Rp 31 ribu rupiah dan bisa melindungi hingga 10 tahun ke depan dengan 1x pemasangan diawal.

6. IUD Andalan Silverline Cu 200 Ag

IUD andalan ini serupa dengan Silverline Cu 380 Ag yaitu alat kontrasepsi yang memiliki kandungan inti perak. Selain itu juga memiliki lengan yang lentur dan benang dari bahan khusus yang lembut sehingga membuat pemakainya merasa nyaman. Seseorang bisa mendapatkan alat kesehatan ini dengan harga kisaran sekitar Rp 145 ribu rupiah dengan jangka waktu perlindungan secara efektif hingga 3 tahun ke depan.

Lihatlah video menarik berikut ini :

Nah itulah daftar harga IUD andalan yang perlu diketahui dan bisa dijadikan referensi. Alat kesehatan tersebut bisa didapatkan di apotek namun hanya boleh dipasang oleh tenaga medis baik itu dokter spesialis kandungan maupun bidan. Hal ini dikarenakan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

HUBUNGI KAMI :

CAKRAWALA PERSADA PERCETAKAN, PRODUSEN & DISTRIBUTOR DAK BKKBN

Alamat : Jl. Cilemahabang Blok Q-3 No. 65 Cikarang Baru – Jababeka Bekasi
Contact : 0852 1380 0036 & 0818 0722 9366
Email : cakrawalapersada76@gmail.com

Salam sukses – CV. Cakrawala Persada