BPJS merupakan sebuah program pemerintah yang memberikan jaminan sosial yang salah satunya bergerak di bidang kesehatan bagi masyarakat. Jaminan kesehatan ini semakin banyak dibutuhkan oleh masyarakat. Oleh karena itu, peserta BPJS Kesehatan semakin banyak dan selalu bertambah. Terkait pelayanan kesehatan yang dibutuhkan oleh pesertanya, maka BPJS selalu berinovasi untuk memberikan kemudahan dalam pelayanan kesehatan. Salah satunya dengan mengeluarkan PCARE BPJS Kesehatan go id.

PCARE BPJS Kesehatan Go Id

PCARE BPJS Kesehatan go id ini diluncurkan dalam memudahkan setiap fasilitas kesehatan tingkat pertama untuk kemudahan melayani peserta BPJS Kesehatan. Pada awal kemunculannya, PCARE BPJS ini selalu diperbarui untuk semakin melengkapi fitur yang dibutuhkan. Bagi fasilitas kesehatan yang membutuhkan kemudahan dalam pelayanan BPJS kepada masyarakat dapat mengakses PCARE BPJS di https://pcare.bpjs-kesehatan.go.id.

Keunggulan Menggunakan PCARE BPJS Kesehatan

PCARE BPJS Kesehatan memiliki berbagai keunggulan yang akan mempermudah berbagai fasilitas kesehatan yang bekerjasama dengan BPJS. Keunggulan PCARE BPJS Kesehatan yang menjadi andalan yaitu pemrosesan pendaftaran peserta BPJS yang cepat dan akurat. Selain itu, PCARE memiliki cara kerja yang berbasis web sehingga memiliki jangkauan luas. Oleh karena itu, untuk menjalankan PCARE diperlukan akses internet yang cukup memadai.

Bagi pasien yang sudah pernah berobat, maka riwayat pengobatannya dapat dengan mudah diakses melalui PCARE BPJS oleh petugas kesehatan. Selain itu, pembuatan rujukan menjadi lebih cepat dan membuat berbagai penyakit yang dialami oleh pasien dapat ditangani dengan cepat.

Penggunaan PCARE BPJS kesehatan ini akan semakin mempermudah setiap fasilitas kesehatan dengan pengaplikasian yang user friendly. Oleh karena itu, penggunaan PCARE dapat dengan cepat dipelajari oleh petugas kesehatan.

Fitur PCARE BPJS Kesehatan

BPJS Kesehatan sebagai salah satu jaminan kesehatan terbesar di Indonesia selalu diperlukan kemudahan dalam pelayanannya. Oleh karena itu, PCARE BPJS menjadi solusi dengan berbagai fitur dan keunggulan yang dimiliki. Bagi fasilitas kesehatan perlu mengetahui berbagi fitur terkini yang ada di PCARE BPJS untuk memaksimalkan penggunaannya. Berikut fitur yang ada di PCARE BPJS Kesehatan go id :

1. Pendaftaran Peserta

Fitur pertama tentu saja pendaftaran peserta yang dilengkapi dengan prosedurnya. Prosedur pendaftaran ini dapat melayani 2 jenis peserta BPJS yakni peserta mandiri dan instansi. Kemudahan penggunaan fitur ini yaitu dengan memasukkan nomor kartu peserta BPJS kemudian dapat dengan cepat dimunculkan data diri peserta tersebut.

2. Informasi Iuran Anggota

PCARE juga dilengkapi dengan informasi mengenai iuran anggotanya. Oleh karena itu, PCARE BPJS Kesehatan juga dapat melakukan pengecekan pada pembayaran iuran peserta BPJS. Jika pengecekan iuran BPJS biasanya dilakukan di ATM, web BPJS, JKN mobile, atau SMS oleh peserta BPJS. Namun,bagi petugas kesehatan juga dapat melihat informasi iuran anggota BPJS Kesehatan melalui fitur yang ada di PCARE BPJS tersebut.

3. Pencarian Fasilitas Kesehatan

Fitur yang satu ini dapat mempermudah faskes dalam membuat rujukan pasien ke faskes lain yang ditunjuk. Pada fitur ini PCARE BPJS dapat mempermudah pembuatan rujukan pasien secara online. Dengan adanya fitur ini dapat jika pasien tidak dapat ditangani di faskes pertama karena perlu penanganan khusus mudah untuk dirujuk. Rujukan tersebut ke fasilitas kesehatan yang menggunakan PCARE BPJS denga fasilitas yang lebih lengkap.

4. Health Facilities Information System atau HFIS

HFIS ini adalah salah satu fitur yang dimiliki PCARE BPJS Kesehatan untuk mempermudah kerjasama antar BPJS Kesehatan dengan fasilitas kesehatan. Fungsi dari fitur ini adalah mempermudah monitoring laporan data dari fasilitas kesehatan oleh BPJS Kesehatan.

Lihatlah video menarik berikut ini :

PCARE BPJS Kesehatan go id merupakan aplikasi yang disediakan oleh BPJS untuk fasilitas kesehatan tingkat pertama yang mudah untuk digunakan. Selain itu, setiap fiturnya juga akan semakin mempermudah dalam proses penanganan pasien. Bagi para petugas kesehatan juga akan sangat dimudahkan dengan beragam fiturnya serta kemudahan penggunaan aplikasi PCARE BPJS Kesehatan

Salam sukses – CV. Cakrawala Persada