Untuk melihat apakah pil kb yang dikonsumsi bagus atau tidak, bisa dilihat dari manfaatnya. Pil kb yang bagus akan bermanfaat bukan hanya sebagai pencegah kehamilan saja. Dan ternyata ada banyak manfaat yang didapatkan saat meminumnya. Berikut ini adalah manfaat yang akan didapatkan saat mengkonsumsi pil kb:

Pil KB Yang Bagus

1. Mengurangi Kram Saat Haid

Saat datang bulan sering kali perempuan mengalami masalah kram yang disebabkan oleh zat kimia prostaglandin. Dan kram pada saat haid itu sendiri tergantung pada aktivitas dan pola hidup. Kram yang terjadi saat haid biasanya dipicu oleh aktivitas yang dilakukan.

Setiap Perempuan pasti merasakan kram yang berbeda beda karena mempunyai hormon yang berbeda pula. Jangan salah artikan bahwa pil kb dapat menjadi obat saat kram haid.

2. Menghaluskan Kulit

Dengan meminum pil kb ternyata juga dapat berdampak menurunkan zat testosteron yang ada dalam tubuh. Hal itu akan berefek kulit menjadi lebih halus dan tidak ada jerawat. Seringkali orang salah paham bahwa jika minum pil kb maka akan timbul jerawat. Pada kenyataannya pil kb malah bermanfaat untuk menghaluskan kulit.

3. Mencegah Anemia

Saat perempuan mengalami haid, maka akan kehilangan banyak darah kotor. Biasanya hal itu yang berakibat kepada saat malam akan sulit tidur atau anemia. Dengan meminum pil kb hormonal dapat membuat periode menstruasi lebih pendek dan mencegah anemia saat haid.

Tetapi jangan saat mengalami anemia lalu minum pil kb, karena memang manfaat pil kb yang sebenarnya adalah untuk mencegah kehamilan. Dan pil kb ini bermanfaat untuk mencegah bukan mengobati jadi apabila saat mengalami anemia meminum pil kb tidak akan berefek apa apa.

4. Tidak Bikin Gemuk

Pil kb yang bagus adalah obat tersebut saat dikonsumsi tidak akan membuat gemuk tapi malah akan menurunkan berat badan. Jika ingin memperoleh manfaat ini beli pil kb ini pilih yang terdapat bahan drospirenone dan ethynilestradiol.

Zat tersebut berfungsi untuk membantu menurunkan berat badan. Banyak orang yang berpikir bahwa dengan meminum pil kb akan menjadi gemuk, dan itu salah besar. Memang ada jenis kb yang bisa membuat gemuk, tetapi pil kb bukan salah satunya.

5. Siklus Menstruasi Yang Teratur

Manfaat yang akan didapatkan selanjutnya adalah siklus haid yang teratur, itu menunjukkan pil kb tersebut bagus. Selain digunakan untuk mencegah kehamilan, juga dapat membuat siklus datang bulan menjadi teratur. Apabila setelah meminum pil kb maka menstruasi menjadi tidak teratur maka lebih baik konsultasikan ke dokter

6. Meningkatnya Kolesterol Baik

Manfaat lainnya adalah selain tidak bikin gemuk, pil kb ini ternyata memiliki efek untuk kesehatan. Yaitu dapat meningkatnya kolesterol baik yang ada didalam tubuh.

7. Dapat Mengobati Endometriosis

Yang dimaksud endometriosis adalah kelainan yang terjadi pada bagian dalam rahim. Endometriosis bisa terjadi saat jaringan yang harusnya terjadi di dalam rahim, tetapi ternyata terjadi diluar rahim. Zat zat yang terkandung dalam pil kb bisa memperlambat atau bahkan menghentikan jaringan rahim tadi kebagian luar rahim. Sehingga dapat menjadi salah satu metode pengobatan penyakit ini.

8. Tidak Akan Mengganggu Aktivitas Hubungan

Lihatlah video menarik berikut ini :

Manfaat yang terakhir adalah apabila mengkonsumsi pil kb, tidak akan berpengaruh terhadap aktivitas hubungan seksual yang dilakukan. Apabila setelah meminum pil kb dan berefek pada hubungan seksual. Maka hentikan terlebih dahulu mengkonsumsi pil tersebut. Dan konsultasikan kepada dokter, untuk menghindari hal hal yang tidak diinginkan.

Salam sukses – CV. Cakrawala Persada